Gianyar, Bali - Polsek Payangan, Kapolsek Payanga Polres Gianyar AKP. I Nengah Sona, SH. Melaksanakan giat Program  Polisi Sahabat Anak dengan memberikan pembinaan peningkatan kesadaran Hukum dan disiplin sejak Dini kepada pelajar di SDN 3 Melinggih Banjar Geria, Desa Melinggih, Kec. Payangan, Jumat (24/3)


Kedatangan Kapolsek Payangan AKP I Nengah Sona, S.H, kesekolah  didampingi Kanit Intel, Kanit Binmas dan Kanit Samapta Polsek Payangan diterima langsung oleh Kepsek SDN 3 Melinggih Ni Kadek Sri Budiasih, SPd. Selanjutnya memberikan pembinaan


Tujuan kegiatan kunjungan ke SD Negeri  3 Melinggih untuk mendekatkan Polisi kepada anak-anak sejak dini,  dengan memberikan anak-anak  pengetahuan profesi Polisi, pengetahuan tata tertib berlalu lintas, pengenalan rambu-rambu lalu lintas dan  serta menumbuhkan kesadaran serta kedisiplinan hukum sejak usia dini.


"Kegiatan ini kami lakukan merupakan salah satu wujud Program Polisi adalah Sahabat Anak, dan Polisi selalu dekat dengan masyarakat khususnya anak anak, agar tidak ada kesan polisi seram dan menakutkan 

” Ujar Kapolsek Payangan


Selesai giat pembinaan untuk menambah pengetahuan terhadap anak-anak di SDN 3 Melinggih, Kapolsek Payang juga melaksanakan giat  sesi tanya jawab dimana dalam kesempatan tersebut bagi siswa siswi SDN 3 Melinggih yang berani tampil dan menjawab diberikan doorprise berupa  buku tulis oleh Bapak  Kapolsek Payangan AKP I Nengah Sona, S.H.


Sementara Kepala SDN 3 Melinggih Ni Kadek Sri Budiasih, SPd sangat mengapresiasi Program Polisi Sahabat Sekolah yang dicanangkan oleh Polsek Payangan dengan memberikan pembinaan kepada peserta didiknya.


"Kami  mengucapkan terimakasih kepada Kapolsek Payangan dan personil yang sudah memberikan pengetahuan hukum dan perundang-undangan sejak dini terhadap siswa siswi   SDN 3 Melinggih, ke depan diharapkan program Polisi Sahabat Anak dapat berkelanjutan," pinta Kepala sekolah SD Negeri 3 Melinggih Ni Kadek Budi Asih.  (*)