Polda Bali - Polres Klungkung - Polsek Nusa Penida - Personel Polsek Nusa Penida mendatangi lokasi kendaraan pengangkut BBM milik PLTD Nusa Penida yang mengalami kebakaran, Jumat (24/03/2023).


Menurut keterangan salah satu karyawan PLTD bahwa pada pukul 09.00 Wita tiga orang karyawan melaksankan pengisian BBM jenis solar ke Jenset mobilling  yang tersebar di gardu - gardu PLN dengan menggunakan mobil jenis pick up dengan Nomor Polisi DK 8377 HC yang dikendarai oleh I Ketut Gede Busana (59) dengan mengangkut 5 drum penyimpanan BBM dan 5 Jerigen. 


Setelah selesai pengisian sekitar pukul 14.35 wita ketiga karyawan tersebut tiba Kantor PLN Nusa Penida dan melihat api sudah membakar drum yang berada di bak mobil tersebut, dan seketika itu juga ketiganya keluar dari mobil dan memanggil bantuan untuk memadamkan api. 


Api dapat dipadamkan sekitar pukul 15.00 Wita dengan menggunakan APAR milik PLN dan Mobil Pemadam Kebakaran.


Personel Polsek Nusa Penida yang tiba di lokasi langsung memeriksa saksi saksi untuk mengetahui sebab sebab kebakaran kendaraan operasional PLN tersebut.


Beruntung tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut namun kerugian akibat peristiwa tersebut ditafsirkan kurang lebih sekitar 120.000.000 juta rupiah.


Kapolsek Nusa Penida Kompol Ida Bagus Putra Sumerta, S.Sos., secara terpisah membenarkan kejadian kebakaran kendaraan operasional PLN tersebut.


"Sedangkan untuk penyebabnya sendiri masih kita dalami dan sudah dipasang garis polisi untuk selanjutnya akan dilakukan pemeriksaan secara laboratorium forensik " Tambahnya. (*)