Tanjung Selor, Kunjungan Pos Pelayanan Ops Ketupat Kayan - 2023 di Wilayah Hukum Polresta Bulungan Oleh Polda Kaltara, Polresta Bulungan dan Kodim 0903/Bulungan serta kegiatan Tes Urine Terhadap Motoris dan ABK Speedboat Reguler/Non Reguler serta Supir Travel bertempat di Pelabuhan Kayan Dua Jalan Sabanar Lama Tanjung Selor, Selasa (18/4/2023).


Dandim 0903/Bulungan Kolonel Inf Victor Andhyka Tjokro, S.IP mengatakan kegiatan ini dalam rangka memberikan pengamanan dan pelayanan selama mudik lebaran Idul Fitri terhadap masyarakat Kabupaten Bulungan.


Kegiatan ini melibatkan Kodim 0903/Bulungan, Polres Bulungan dan Pemerintah Kabupaten Bulungan di antaranya Dinas Kesehatan, Dinas Perhubungan, Satpol PP dan lainnya.


Setiap motoris dan pengemudi mobil travel dilaksanakan tes kesehatan dan tes narkoba. Hal ini untuk memastikan semuanya sehat dan bugar dalam membawa penumpang.


Mudik lebaran Idul Fitri 2023 ini tampaknya tren kenaikan penumpang bakal naik. Untuk itu pihaknya meminta kepada pemilik armada speedboat yang banyak digunakan dalam mudik, adalah kesiapan moda transportasinya.


Pihaknya juga ikut terlibat dalam pengamanan mudik lebaran dan juga berpartisipasi sehingga wilayah Bulungan selama arus dan balik mudik nanti semuanya aman.


“Jadi Koramil kami akan melaksanakan pengamanan. Jadi kantor Koramil nanti dijadikan rest area, siapa tahu ada warga yang melaksanakan perjalanan jauh bisa beristirahat,” ujarnya.


Lanjutnya, pihaknya ingin masyarakat yang melaksanakan mudik selalu dalam kondisi sehat. Ketika dalam keadaan lelah pada saat mengemudikan kendaraan akan bisa mengakibatkan fatalitas hingga kecelakaan. “Kita ingin semua pengemudi selesai beristirahat semuanya dalam keadaan bugar,” pungkasnya


Hadir dalam kegiatan antara lain Karo Ops Polda Kaltara Kombes Pol. Prasodjo Wibowo, Dirlantas Polda Kaltara Kombes Pol I Made Kusuma Jaya, S.H., S.I.K, Dirsamapta Polda Kaltara Kombes Pol Joko Heri Purwono, S.H., S.I.K, Kapolresta Bulungan Kombes Pol. Agus Nugraha, S.H., S.I.K., M.H, Dandim 0903/Bul Kolonel Inf Victor Andhyka Tjokro, S.I.P.