Tarakan - Untuk memperlancar jalannya Ibadah perayaan Ibadah Paskah, Kodim 0907/Trk  menerjunkan seluruh personel Babinsa guna memberikan rasa aman dalam hari besar umat Kristiani (Paskah).


Terlihat sejumlah petugas gabungan TNI dan Polri beserta unsur terkait berkolaborasi mengadakan pengamanan di Gereja - Gereja seKota Tarakan,Minggu(07/04/2023).


Terpisah,Komandan Kodim 0907/Trk Letkol Inf Reza Fajar Lesmana,S.I.P.,M.Si menyampaikan, bahwa pengamanan ini dilakukan untuk memberikan rasa aman dan nyaman sehingga umat Nasrani bisa lebih khusyuk dalam melaksanakan ibadah.


"Kami mengerahkan personel Babinsa dan bersama-sama dengan Polri menjaga keamanan dan ketertiban selama pelaksanaan ibadah,”ucapnya.


Lanjutnya,pengamanan Ibadah Paskah ini sudah memang menjadi tugas dan tanggung jawab kami TNI selaku aparat kewilayahan."Kita upayakan seluruh Gereja yang sedang melangsungkan ibadah, kita jaga",ungkapnya.


Ia menambahkan,Perayaan ini merupakan hari besar dan sakral bagi umat nasrani."untuk itu kita terus lakukan pengamanan,kita dukung untuk menciptakan situasi dan kondisi yang nyaman, sehingga masyarakat yang merayakan dan melaksanakan ibadah dapat tenang dan nyaman,”pungkasnya.