MALINAU- Kalimantan Utara,-

Guna memastikan jalannya perayaan Ibadah Paskah atau Jum'at Agung Aman dan Kondusif, Kodim 0910/Malinau menerjunkan seluruh Babinsa ke Gereja.


Terlihat sejumlah petugas gabungan TNI dan Polri beserta unsur terkait berkolaborasi mengadakan pengamanan di Gereja - Gereja se Kabupaten Malinau Jum'at (07/04/2023).


Komandan Kodim 0910/Malinau Letkol Inf Bambang Wijayadi S.I.P menyampaikan, bahwa pengamanan ini dilakukan untuk memberikan rasa aman dan nyaman sehingga umat Nasrani bisa lebih khusyuk dalam melaksanakan ibadah.


"Kami mengerahkan personel Babinsa dan bersama-sama dengan Polri dan unsur terkait menjaga keamanan dan ketertiban selama pelaksanaan ibadah,”ucapnya.


Lanjutnya,pengamanan Ibadah Paskah ini sudah memang menjadi tugas dan tanggung jawab kami TNI Khususnya Babinsa selaku aparat kewilayahan."Kita upayakan seluruh Gereja yang sedang melangsungkan ibadah, kita jaga",ungkapnya.


"Perayaan ini merupakan hari besar dan sakral bagi umat nasrani."untuk itu kita terus lakukan pengamanan,kita dukung untuk menciptakan situasi dan kondisi yang nyaman, sehingga masyarakat yang merayakan dan melaksanakan ibadah dapat merasa aman dan nyaman,”pungkasnya.(Pendim 0910).