Kodim 0904/Paser, Kecamatan Batu Engau. Dalam rangka menindaklanjuti laporan warga Desa Kerang, Personel Koramil 0904-08/Batu Engau bersama instansi terkait tingkat Kecamatan dan warga laksanakan kerja bakti membersihkan tempat-tempat diduga menjadi kenakalan remaja. Sabtu (1/4/2023)


Kapten Inf Agus selaku Danramil 0904-08/Baru Engau menanggapi laporan dari warganya yang geram dengan kelakuan remaja disekitar Desa Kerang maupun dari luar Desa. Dimana tempat tersebut terletak di RT 6 Desa Kerang Kecamatan Batu Engau.


Seperti halnya penyampaian dari H. Saipul "Tempat  ini sering digunakan oleh remaja-remaja untuk mengonsumsi miras dan komik dengan dosis yang berlebihan".


Dikarenakan jarang dirawat dan sepi dari kegiatan warga tempat itu digunakan untuk para remaja kita dan dari luar Desa, baik laki-laki maupun perempuan. Bahkan ada saja pelajar yang ikut dalam kegiatan yang tidak baik tersebut, beliau menambahkan.


Babinsa, Bhabinkamtibmas, anggota Satpol PP, Staf Desa Kerang dan Warga Kerang bekerjasama membersihkan tempat tersebut dengan tujuan agar para remaja tidak melakukan kembali hal-hal yang negatif tersebut.


"Kami ucapkan terima kasih kepada Koramil yang telah menggerakkan warga dan Instansi terkait untuk mengatasi penyakit masyarakat dengan melaksanakan kerja bakti di wilayah RT 6 ini" Ketua RT 6 Bapak Rusdiansyah menyampaikan.


Kegiatan kerja bakti akan dilanjutkan di hari Jumat Minggu depan dikarenakan masih banyak pohon pohon yang menutupi area jalan tersebut.


Dim 0904/Psr