Tanjung Selor, anggota Koramil 0903-03/Bunyu bersama instansi terkait melaksanakan patroli gabungan dalam rangka pengamanan obyek vital dan titik rawan kebakaran menyambut Hari Raya Idul Fitri 1444 H/2023 bertempat di Pertamina Bunyu Kec Bunyu, Jumat (21/4/2023)


Danramil 0903-03/Bunyu Kapten Inf Ngang Ului Usat mengatakan peningkatan patroli menawarkan untuk memberikan rasa kenyamanan kepada masyarakat. Disaat ekonomi sulit dan mendekat hari raya idul fitri terkadang angka kriminalitas meningkat, karenanya kita memaksimalkan patroli gabungan di lokasi obyek vital.


Kami juga menghimbau kepada warga yang akan melakukan perjalanan mudik agar memperhatikan keamanan sebelum meninggalkan rumah, pastikan semua dalam keadaan aman dan baik, gunakan listrik seperlunya, cek kembali saluran gas dan sebagainya. Laporkan segera baik itu tetangga maupun pihak keamanan setempat jika akan melaksanakan mudik.


Usai melaksanakan Patroli Petugas juga melakukan Komonikasi Sosial (Komsos) dengan warga masyarakat yang berdomisili di seputaran Objek Vital untuk bersama sama menjaga keamanan dari gangguan tindak Pidana seperti pencurian maupun pengerusakan.


Kegiatan patroli gabungan pengamanan ini merupakan tugas dan tanggung jawab TNI dan salah satu wujud Bakti TNI kepada bangsa dan negara. Selama patroli berlangsung, keadaan Pertamina Bunyu dalam keadaan aman dan kondusif.