MALINAU Kalimantan Utara,-

Dalam rangka mewujudkan ketahanan pangan,  Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 0910-07/Mentarang , Kodim 0910/Malinau Serka Sutega melaksanakan pendampingan Panen Raya bersama kelompok tani harapan maju di Jl.Cristian Center RT 14, Desa Tanjung Lapang, Kecamatan Malinau Barat, Kabupaten Malinau, Selasa (23/05/2023).


"Kami selalu hadir di wilayah binaannya, selain melaksanakan tugas pokok sebagai prajurit TNI dan melaksanakan pembinaan teritorial di desanya Babinsa juga memiliki tugas-tugas tambahan, salah satunya adalah mendampingi petani dalam bercocok tanam, hal ini merupakan wujud kepedulian TNI AD khususnya Koramil 0910/07 Mentarang,  Kodim 0910/Malinau dalam membantu pemerintah pusat dan daerah untuk mewujudkan ketahanan pangan dan mensukseskan program Swasembada Pangan" Ungkap Serka Sutega.


"Pendampingan yang diberikan oleh Babinsa bukan hanya sekedar mendampingi dalam hal menanam saja. Yakni pendampingan dilakukan secara terus menerus, mulai dari masa tanam, perawatan hingga masa panen, “Tambahnya.( PENDIM 0910).