Klungkung-Hari Raya Saraswati dalam ajaran Hindu mengandung makna, turunnya ilmu pengetahuan sekaligus sebagai penghormatan terhadap Dewi Pengetahuan yaitu Dewi Saraswati.


Diperingati setiap enam bulan sekali (210 hari) atau pada Saniscara Umanis Wuku Watugunung yang jatuh pada Sabtu (20/5/2023) hari ini.


Bertempat di Pura Mandara Kusuma Polres Klungkung, Kapolres Klungkung AKBP I Nengah Sadiarta, S.I.K.S.H.M.K.P didampingi Ketua Bhayangkari Cab Klungkung Ny Wira Nengah dan Wakapolres Klungkung Kompol Dewa Ketut Darma Aryawan, S.T., M.M bersama dengan Pejabat Utama, Kapolsek Jajaran serta Personel Polres Klungkung melaksanakan persembahyangan bersama. 


Dalam persembahyangan bersama ini di Pimpin oleh pemangku Pura Mandara Kusuma Polres Klungkung Aipda I Gede Puja Astawa yang juga sebagai pemangku pemucuk di Pura Goa Lawah. 


Lantunan Mantra dan doa doa menghantarkan kekhusukan melaksanakan persembahyangan memohon agar semua kegiatan kegiatan Kepolisian dapat berjalan aman dan lancar tanpa adanya hambatan serta selalu di berikan Bimbingan Ida Sang Hyang Widhi ./ Tuhan Yang Maha Esa serta bersyukur atas segala karuniaNYa dan diberikan Bimbingan untuk Instropeksi Diri dan Pengendalian Diri melalui Pengatahuan.


"Persembahyangan Hari Saraswati ini  menjadikan Peringatan hari pengetahuan  sebagai jalan untuk instropeksi dan pengendalian diri sehingga kedepannya selalu diberikan Bimbingan Ida Sang Hyang Widhi Wasa/ Tuhan Yang Maha Esa" Ucap Kapolres Klungkung AKBP I Nengah Sadiarta, S.I.K. S.H. M.K.P.  (**)