BARABAI-Selain bermanfaat untuk masyarakat di Desa Hapulang Kecamatan Haruyan Kabupaten Hulu Sungai Tengah, kegiatan pembangunan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) 116 ini juga membawa berkah sendiri bagi Harto (54). Pasalnya dengan adanya kegiatan TMMD ini, dirinya membuka warung dadakan di sasaran jalan.


Alhamdulillah, sejak adanya pembangunan di desa ini, warung dadakan kami ramai sekali sehingga bisa mendapatkan penghasilan tambahan untuk kebutuhan sehari – hari. Meskipun hanya warung kecil saya merasa bersyukur karena bisa menyambung hidup,”terang Harto. Selasa (16/05).


Terima kasih kepada Kodim 1002/Hulu Sungai Tengah yang telah memilih desa Hapulang ini untuk dalam kegiatan pembangunan TMMD, berkat adanya pembangunan ini kami warga masyarakat lebih mudah dalam membawa hasil panen kebun maupun sawah,"ungkapnya


Sementara itu, Dan SSK Lettu Inf H.Husni Thamrin mengatakan bahwa perbaikan jalan sepanjang 2,382 meter yang menghubungkan desa Hapulang kecamatan Haruyan dengan desa Pantai Batung Kecamatan Batu Benawa diharapkan dapat memperlancar mobilitas warga yang akan berdampak pada peningkatan ekonomi masyarakat.”ujarnya


"Pengecoran jalan di Desa ini tujuannya untuk memudahkan akses masyarakat. Kami berharap agar ini menjadi momentum kebangkitan ekonomi di Hapulang kecamatan Haruyan dengan desa Pantai Batung Kecamatan Batu Benawa agar menjadi lebih baik lagi ke depannya,"tegas Husni Thamrin.(pendim1002).