Tarakan - Kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-116 oleh Kodim 0907/Tarakan merupakan sebuah langkah dan bakti TNI untuk rakyat dengan membangun jalan dan rehab rumah tidak layak huni.


"Apa yang kita lakukan pada kegiatan TMMD di Kelurahan Pantai Amal adalah sebuah kinerja kami untuk masyarakat, mendekatkan diri kepada masyarakat dan mengabdikan diri buat masyarakat, yang tujuan akhirnya adalah kesejahteraan masyarakat,”Ucap Dandim 0907/Tarakan Letkol Inf Reza Fajar Lesmana,S.I.P.,M.Si,Senin(05/06/2023).


Pelaksanaan kegiatan TMMD yang diantaranya membangun badan jalan baru sepanjang 1000 meter sebagai akses perekonomian dan untuk mitigasi bencana,adalah salah satu langkah pengabdian TNI untuk mensejahterakan masyarakat.


Dua hari menjelang kegiatan TMMD Ke-116 yang akan ditutup. Pekerjaan semua disasaran tambahan sesuai dengan target untuk penyelesaiannya,dan masuk tahap finishing.


"Alhamdulillah semua berjalan lancar dan sudah masuk tahap finishing",ungkapnya.


Sementara itu,Menurut Buton Ketua RT 04 Pantai Amal mengatakan, pembangunan jalan dan Rehab 6 Unit RTLH yang akan hampir selesai hari ini, sangat dinanti warga, terkhusus warga kami RT.04,ucapnya.


Diakuinya, adanya TMMD ini, dirinya bersama dengan keluarga dan masyarakat Pantai Amal khususnya sangat berterima kasih atas bantuan yang diberikan TNI Khususnya Kodim 0907/Tarakan.


“Kalau tidak bantuan dari TMMD ini, kemungkinan tidak akan ada akses jalan yang sudah lama kami impikan," ungkapnya.


Ia berharap dalam program TMMD ini dapat terus berjalan dalam pembangunan Desa dan juga membantu warga yang kurang mampu.


“Semoga ini dapat berjalan terus di tahun-tahun kedepan,“ tutupnya.