Kodim 0904/Paser, Kecamatan Tanah Grogot. Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Republik Indonesia ke 78 Tahun Kodim 0904/Paser melaksanakan kegiatan Festival Patriot yang bertempat di MTQ Tanah Grogot Kab. Paser. Minggu (13/8/2023)


Kegiatan ini dibuka langsung oleh Dandim 0904/Paser Letkol Inf Ary Susetyo dan dihadiri oleh Kapolres Paser AKBP Kade Budiyarta, S.I.P, Kadisporapar Kabupaten Paser Bapak Muksin SS, M.A., Kasatpol PP Paser H. M. Guntur, Ketua KONI Paser Bapak Totok, Jaksa Fungsional Tindak Pidana Khusus Mario Weto, SH,  Camat Tanah Grogot Abdul Rasyid beserta para tamu undangan. 


Hadir pula dalam kegiatan para Perwira Kodim 0904/Paser, Danton 3 Kompi C Yonif R 600/Modang Letda Inf Heri beserta anggota, Bintara Tamtama Kodim 0904/Paser, anggota Persit KCK Cab XVII Dim 0904/Paser. 


Festival Patriot ini didukung oleh seluruh Instansi serta Stakehoulder se Kabupaten Paser seperti Polres Paser, Yonif R 600/ Modang, Brimob Paser, Satpol PP, BPBD, Disporapar, Lembaga Adat Paser, BRI, Bank Kaltimtara, Dinas Pendidikan dan UMKM. Masyarakat Paser.


Dalam kesempatannya Dandim 0904/Paser menyampaikan "Festival ini tidak semata-mata hanya menampilkan produk unggulan saja dari setiap stand, namun festival ini juga bertujuan untuk mengenalkan kepada warga Paser tentang jiwa Kepatriotan Untuk Mengisi Kemerdekaan".


Dikarenakan banyak yang ditampilkan di setiap stand-stand yang berada di Festival ini diantaranya Pameran Alutsista, Pameran Sejarah, Pameran Inovasi dan UMKM Paser.


Pembukaan kegiatan ini pun disambut dengan tari-tarian Adat Paser yang dipersembahkan oleh Dinas Pendidikan serta Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata Kabupaten Paser.


"Kegiatan festival ini kami laksanakan selama 3 hari dimulai dari tanggal 13-15 Agustus 2023 dengan tujuan agar masyarakat dapat menikmati serta menerima ilmu dari pameran kali ini" Dandim menambahkan.


Kodim 0904/Psr