Jayapura – Pengurus Daerah Bhayangkari Papua ikut ambil bagian dalam kegiatan “Bazar Kreasi Bhayangkari Nusantara 2023” yang dibuka secara resmi oleh Ketua Umum Bhayangkari, Ny Jualiti Listyo Sigit Prabowo di Jakarta Convention Center (JCC), Rabu (20/9/2023).


Kegiatan yang berlangsung dari tanggal 20-24 September 2023 ini, diikuti seluruh PD Bhayangkari seluruh Indonesia.


Dalam sambutannya Ketua Umum Bhayangkari menyampaikan rasa bangga penghargaan kepada semua pihak yang berpartisipasi dalam terlaksananya kegiatan tersebut. 


“Terimakasih kami ucapkan kepada semua pihak yang telah mendukung penyelenggaraan Bazar Kreasi Bhayangkari Nusantara 2023 ini, kepada PT. Bank Mandiri Tbk, PT. Sungai Budi dan Telkomsel serta seluruh peserta UMKM yang telah ikut berpartisipasi,” ucapnya.


Dirinya mengatakan, kegiatan ini tetap mengedepankan karya produk serta kuliner UMKM Bhayangkari dari seluruh Indonesia.


Bazar Kreasi Bhayangkari Nusantara 2023, menyediakan 488 stand dengan mengedepankan karya dan produk serta kuliner UMKM Bhayangkari dari seluruh Indonesia, yang juga diikuti oleh berbagai pelaku UMKM Fashion, griya dan kuliner lainnya, baik dari berbagai organisasi dan perorangan dari seluruh Indonesia.


Selanjutnya Ny. Juliati Sigit Prabowo secara resmi membuka Bazar Kreasi Bhayangkari Nusantara 2023.


"Selanjutnya dengan mengucap syukur kepada Tuhan Yang Maha Kuasa, Bazar Kreasi Bhayangkari Nusantara 2023 saya nyatakan di buka,” pungkasnya.


Ketua Bhayangkari Daerah Papua Ny. Eva Mathius Fakhiri disela-sela kegiatan mengatakan, Bazaar ini digelar sebagai bentuk dukungan Bhayangkari Daerah Papua terhadap pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) untuk menunjukkan hasil karyanya.

   

 “Event bergengsi tahunan ini menjadi ajang showcasing (menampilkan) produk-produk unggulan Bhayangkari Papua,” ucapnya.


Ny. Eva juga menjelaskan untuk produk UMKM Pakaian adat asli papua dari wilayah jajaran Polres di Polda Papua sedangkan kuliner UMKM menampilkan produk dari berbagai makanan Khas dari beberapa Kabupaten yang ada di Papua.


“Saya juga menyampaikan terimakasih kepada Ketua Umum Bhayangkari Ny. Juliati Sigit Prabowo yang telah memfasilitasi kami dengan memberikan ruang promosi bagi produk-produk unggulan dari berbagai daerah, sekaligus sebagai ajang temu kangen keluarga besar Bhayangkari seluruh Indonesia,” tutupnya.