Jayapura – Jajaran Polres Kepulauan Yapen melalui Polsek Poom bersama Sie Propam melakukan pembagian buku kepada anak-anak dalam "Polri Peduli Budaya Literasi Distribusi Buku Sampai Pelosok Nusantara” bertempat di KM Sabuk Nusantara 100, Rabu (20/9/2023).


Pembagian buku bacaan sambil berinteraksi bersama anak-anak ini sebagai bentuk rasa kepedulian Polri akan meraih cita-cita anak bangsa terlebih khusus generasi emas papua. 


Kapolres Kepulauan Yapen AKBP Herzoni Saragih dalam keterangannya menyampaikan bahwa para anak-anak harus sejak dini di berikan ilmu pendidikan untuk suatu hal yang akan di nikmati saat besar nanti.


"Pendidikan bagi anak-anak itu sangat penting untuk masa depan mereka,” ujar Kapolres Kepulauan Yapen, Kamis (21/9/2023).


Lebih lanjut, Kapolres mengatakan sesuai dengan perintah Bapak Kapolri dalam pembagian buku kepada anak-anak, maka Polres Kepulauan Yapen akan terus membagikan buku hingga kepelosok kampung-kampung juga di laksanakan pada jajaran Polsek-polsek di wilayah hukum Polres Kepulauan Yapen. 


Ia juga mengajak kepada para orang tua untuk dapat terus memberikan perhatian kepada anak-anak dalam hal pendidikan karena anak-anak adalah penerus keluarga juga sebagai generasi bangsa indonesia. 


"Kita dukung terus hal positive anak-anak, tuntun mereka belajar dan jangan sampai di usia-usia emas mereka terjerumus ke hal negative karena akan merugikan diri sendiri,” harap AKBP Herzoni.