Tanjung Selor, Kodim 0903/Bulungan Korem 092/Maharajalila gelar Doa bersama dengan Masyarakat Desa Sajau Hilir dalam rangka Serbuan Teritorial (SerTer) Karya bakti pembukaan jalan usaha tani Desa Sajau Hilir yang bekerja sama PUPR Kab. Bulungan dan Korem 092/Mrl bertempat di Masjid Nurul Iman RT IV Desa Sajau Hilir Kec. Tanjung Palas Timur, Kamis (21/9/2023).


Dandim 0903/Bulungan diwakili Pasiter Kodim 0903/Bulungan Kapten Inf Pardi Mulyo mengatakan Peran penting dalam mendukung pembangunan dan kesejahteraan masyarakat di wilayahnya. Salah satu wujud nyata dari peran tersebut adalah melalui kegiatan Serbuan Teritorial (SerTer) yang berfokus pada karya bakti. Salah satu contoh kegiatan SerTer yang memiliki dampak positif bagi masyarakat adalah pembukaan jalan usaha tani di Desa Sajau Hilir. Pada kesempatan ini, Kodim 0903/Bulungan Korem 092/Mrl bersama dengan masyarakat setempat menggelar doa bersama sebagai bagian dari rangkaian kegiatan pembukaan jalan usaha tani. 


Salah satu bentuk kegiatan SerTer yang dilakukan oleh Kodim 0903/Bulungan Korem 092/Mrl adalah pembukaan jalan usaha tani di Desa Sajau Hilir. Jalan usaha tani ini sangat penting karena akan mempermudah akses masyarakat petani untuk mengangkut hasil panen mereka ke pasar, meningkatkan ekonomi lokal, serta membantu mencapai swasembada pangan.


Dalam menjalankan kegiatan SerTer, Kodim 0903/Bulungan Korem 092/Mrl memahami pentingnya aspek spiritual dalam membina hubungan dengan masyarakat setempat. Oleh karena itu, menggelar doa bersama dengan masyarakat Desa Sajau Hilir sebelum memulai pembukaan jalan usaha tani. Doa bersama ini bukan hanya sebagai tanda kesyukuran, tetapi juga sebagai wujud solidaritas antara TNI AD dan masyarakat.


Doa bersama ini juga mengandung harapan bersama untuk kesuksesan karya bakti pembukaan jalan. Masyarakat dan anggota Kodim 0903/Bulungan Korem 092/Mrl  berdoa agar karya bakti ini berjalan lancar, tanpa hambatan yang berarti, dan memberikan manfaat besar bagi masyarakat.


Masyarakat petani kini dapat dengan mudah mengangkut hasil panen mereka ke pasar atau tempat penjualan. Hal ini meningkatkan potensi pendapatan mereka. Karena jalan usaha tani telah memudahkan akses ke pasar, pendapatan petani meningkat. Hal ini berkontribusi pada peningkatan kesejahteraan masyarakat Desa.


Kegiatan SerTer ini tidak hanya berdampak ekonomis tetapi juga sosial. Masyarakat Desa Sajau Hilir merasa lebih dekat dengan Kodim 0903/Bulungan Korem 092/Mrl dan merasa didukung dalam upaya mereka untuk meningkatkan kualitas hidup.


Kegiatan Serbuan Teritorial (SerTer) yang melibatkan Kodim 0903/Bulungan Korem 092/Mrl dalam pembukaan jalan usaha tani di Desa Sajau Hilir merupakan contoh nyata dari peran TNI AD dalam mendukung pembangunan dan kesejahteraan masyarakat. Doa bersama dengan masyarakat sebelum memulai Karya bakti ini menunjukkan komitmen bersama untuk kesuksesan karya bakti tersebut. Dampak positifnya pada aksesibilitas, ekonomi, dan kesejahteraan masyarakat Desa Sajau Hilir adalah bukti nyata bahwa kerja sama antara Kodim 0903/Bulungan Korem 092/Mrl dan masyarakat adalah langkah yang tepat dalam mewujudkan pembangunan yang berkelanjutan di wilayah tersebut.