Tarakan - Sebagai upaya memberikan semangat dan motivasi dalam meningkatkan Usaha Mikro warga binaan,Babinsa Koramil 0907/04 Tarut Koptu Junjungan Simanjuntak aktif dampingi UMKM diwilayah binaanya.


"Dalam kegiatan ini kami merupakan mitra diwilayah yang selalu berkomunikasi secara rutin sebagai bentuk menjaga silaturahmi sekaligus memberikan solusi yang menjadi keluhan warga pelaku UMKM dalam pengembangan usaha",ucap Koptu Simanjuntak,Kamis(21/09/2023).


Dalam pendampingan kali ini Koptu Simanjuntak membantu pembuatan cemilan Pisang Caramel KENKO milik Sami (45) warga RT.07 Kel.Juata Permai Kec.Tarakan Utara.


Menurutnya,Sebagai aparat kewilayahan Babinsa harus selalu aktif membantu masyarakat dalam segala hal yang positif.

",kehadiranya diruang lingkup pelaku UMKM merupakan salah satu cara efektif untuk saling bertukar informasi dan silaturahmi.

Dengan harapan Para pelaku UMKM ini tetap melakukan kegiatan usahanya, karena UMKM merupakan roda penggerak perekonomian yang utama di tengah masyarakat",jelasnya.


Sementara itu,Sami (45) yang memproduksi Cemilan Pisang Caramel KENKO mengatakan, bahwa dirinya sangat terbantu dengan kehadiran Babinsa, dapat memeberikan semangat dalam pengembangan usahanya.


“Kami berharap dengan komunikasi ini, disamping bersilaturahmi juga untuk bertukar informasi tentang usaha mikro, sehingga kami pelaku UMKM dalam melakukan serta meningkatkan usaha untuk lebih maju",pungkasnya.