Polres Bandara – Menjaga keamanan kondusif dan kenyamanan masyarakat pengguna jasa bandara, personil Polres Kawasan Bandara I Gusti Ngurah Rai melaksanakan kegiatan patroli seputaran terminal Bandara I Gusti Ngurah Rai sambil memberikan himbauan kamtibmas.


Seperti yang tampak di areal terminal domestik Bandara I Gusti Ngurah Rai pada senin (4/102/2023) personil Polres Bandara Ngurah Rai melaksanakan kegiatan patroli jalan kaki menyusuri sepanjang kawasan terminal hingga menyambangi counter-counter pedagang yang berada di sepanjang koridor terminal kedatangan terminal domestik sambil memberikan himbauan kamtibmas. 


Kegiatan seperti ini (patroli Polisi) sering terlihat setiap hari terlebih pada jam-jam tertentu utamanya pada jam kepadatan kedatangan ataupun keberangkatan para penumpang yang memerlukan kehadiran personil Polri untuk kelancaran dan kenyamanan masyarakat. 


Disela-sela kegiatan patroli, Perwira Pengawas (pawas) Iptu I Made Kona, S.H. yang dimintai pernyataannya mengatakan kegiatan patroli gabungan yang dilaksanakan personil Polres Bandara dilaksanakan setiap hari termasuk kegiatan patroli malam. 


“Kegiatan patroli biasanya kita lakukan dengan berjalan kaki di seputaran terminal bandara baik itu domestik dan international bahkan diluar kawasan juga sering kita laksanakan kegiatan serupa dengan menggunakan mobil patroli menyentuh atau sambang ke tempat-tempat rawan kamtibmas,”ujar Pawas seijin Kapolres Kawasan Bandara I Gusti Ngurah Rai AKBP Ida Ayu Wikarniti, S.E. 


Hal ini dilakukan untuk memberikan rasa aman dan nyaman masyarakat serta terciptanya situasi kamtibmas yang kondusif di kawasan Bandara I Gusti Ngurah Rai. Khusus pada malam hari kata Pawas Iptu I Made Kona pihaknya menggelar kegiatan “Blue Light Patrol” dengan kehadiran personil Polri pada jam-jam rawan sasaran areal SPBU, DPPU (Depo Pengisian Pesawat Udara) Bandara, tempat parkir, tempat ATM hingga menyasar tempat ibadah yang ada di Bandara I Gusti Ngurah Rai dengan pola waktu yang berbeda-beda setiap harinya.   


“Kegiatan ini rutin dilakukan sebagai upaya dalam mencegah pelaku-pelaku kriminalitas melakukan aksinya di kawasan Bandara I Gusti Ngurah Rai dan terpeliharanya situasi kamtibmas yang kondusif,”pungkas perwira yang kesehariannya menjabat sebagai Kasat Lantas Polres Bandara.  (hms23)