Tabanan-Untuk mewujudkan Pemilu yang damai, sejuk dan aman serta tetap menjaga terpeliharanya Kamtibmas agar tetap terpelihara aman dan kondusif, Polres Tabanan tiap malam intensifkan Patroli Blue Light Patrol  gabungan Tiga Pilar ( TNI, Polri dan Sat Pol PP )  pada jam - jam rawan, Rabu  ( 2/2/2024 ) 


Kegiatan diawali dengan apel arahan bertempat di depan Halaman Mako Polres Tabanan  yang dipimpin oleh Pawas Iptu Mastika selaku Padal Blue Light Patrol. 


Malam ini sasaran lokasi antara lain, Kantor KPU Tabanan, Gudang Logistik KPU Tabanan, Kantor Bawaslu Tabanan, Taman Bung Karno Tabanan, Seputaran  Gedung Kesenian I Ketut Maria.


Dengan kekuatan personil sebanyak 16 orang, yang terdiri dari, Gabungan dari piket Fungsi Polres Tabanan sebanyak 12 orang, Personil TNI dari Kodim 1619 Tabanan  sebanyak 2 orang

dan Personil Pol PP 2 orang. 


Sedangkan ranmor pendukung patroli blue light patrol yaitu, 1 Unit Mobil Patroli Sat Lantas,n1 Unit Mobil Patroli Sat Samapta dan 1 Unit Mobil Sat Pamobvit.


Seijin Kapolres Tabanan AKBP Leo Dedy Defretes, S.H., S.I K., M.H, Pawas Iptu  Mastika mengatakan untuk  giat malam ini kita laksanakan  sambang dan koordinasi dengan petugas KPU Tabanan, petugas gudang Logistik KPU Tabanan maupun Bawaslu Tabanan serta memberikan himbauan kamtibmas untuk selalu waspada terhadap segala situasi untuk mencegah terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan.


Ditambahkan oleh Pawas kita juga melaksanakan Patroli Dialogis memberikan himbauan Kamtibmas kepada masyarakat pengunjung Taman Bung Karno dan gedung kesenian I Ketut Maria untuk tetap menjaga situasi Kamtibmas tetap aman kondusif dan selalu waspada terhadap kriminalitas yang mungkin bisa terjadi.


Lebih lanjut Iptu Mastika berharap dengan dilaksanakannya Blue Light Patrol ini mampu mencegah terjadinya kejahatan C3 (  Curat, Curas maupun Curanmor ) dan kejahatan lainnya, tutup Iptu Mastika


( Humas Polres Tabanan )