Tabanan-Dalam rangka menciptakan situasi Kamtibmas yang amab dan kondusif saat bulan Ramadhan dan menjelang hari raya idul fitri 14445 H,  Polres Tabanan intensifkan Blue Light Patrol di Wilayah hukum Polres Tabanan  minggu malam (24/3/2024).


Terlihat Minggu malam ( 24/3/2024 ) mulai pukul 21.00 Wita s/d  23.15 Wita, bertempat di Lapangan Apel Polres Tabanan telah berlangsung apel kesiapan *Blue Light Patrol pada jam-jam rawan oleh Gabungan Piket Fungsi Polres Tabanan* untuk antisipasi kejahatan jalanan, knalpot brong, c  C 3 ( Curas, Curat, Curanmor ) mencegah adanya aksi trek trekan /balap liar.


Sebanyak 12 personil gabungan personil  yang terlibat Ops Cipkon Agung 2024  dan  piket fungsi Polres Tabanan, melaksanakan blue light patrol dipimpin oleh

Pawas Polres Tabanan Ipda I Wayan Supartawan, S. Sos. 


Adapun Kendaraan yang digunakan untuk menunjang giat blue light patrol antara lain,  1 (satu) Unit mobil Patroli Sat Lantas Polres Tabanan, 1 (satu) Unit mobil Double Cabin Sat Samapta dan 1 (satu) Unit mobil Pamobvit Polres Tabanan


Adapun sasaran Blue Light Patrol  malam ini, Kantor KPU Tabanan, Taman Bung karno - dan  Terminal Persiapan, Tempat umum yang digunakan nongkrong/ angkringan anak anak muda  Seputaran GOR Debes Tabanan - Samma Coffee jl. rambutan Gerokgak Gede, Rumah Jabatan Kapolres Tabanan di Wanasara dan menyisir - Sepanjang Jalur Desa Bongan dan Gudang Penyimpanan Logistik Pemilu   (Ex , bekas Hardys Tabanan). Jln. Bay pas Ir. Soekarno.


Seijin Kapolres Tabanan  AKBP Leo Dedy Defretes, S.H., S.I.K., M.H, melalui Pawas Ipda I Wayan Supartawan mengatakan bahwa   Personil blue lihgt patrol saat melaksanakan giat blue light patrol memberikan himbauan kepada petugas jaga di Kantor KPU, Gudang Logistik pemilu dan lainnya untuk tetap siap siaga dalam melaksanakan tugas dan tetap peduli serta peka terhadap perkembangan situasi apabila melaksanakan istirahat agar bergiliran serta apabila menemukan hal-hal yg menonjol agar segera melaporkan ke Polres Tabanan.


Ditambahkan oleh Pawas di Taman Bung Karno personil blue light melaksanakan patroli dialogis terhadap  orang  yang ditemukan dan mengecek barang bawaanya dalam patroli tidak  ditemukan pelanggaran atau hal hal yang mencurigakan, baik Narkoba /obat-obatan terlarang  maupun barang berbahaya lainnya yg dapat berpotensi digunakan untuk tindakan kriminalitas.


Pawas Ipda Supartawan berharap dengan kegiatan Patroli yang dilaksanakan oleh personil Polres Tabanan dapat terciptanya stuasi yang aman dan kondusif serta masyarakat merasa aman dan nyaman saat melihat kehadiran Polisi ” Pungkasnya


( Humas Polres Tabanan )