MALINAU Kalimantan Utara, -

Babinsa Koramil 0910-03/Malinau Kota, Kodim 0910/Malinau Serka Susanto aktif mendukung program ketahanan pangan dan swasembada padi di wilayah binaannya.


Kali ini Serka Susanto melaksanakan kegiatan panen padi demplot padi di lahan demplot pertanian Koramil 0910-03/Malinau Kota Seluas 2 H bertempat Jl. Tani Kulom Peradi Rt 20, Desa Malinau Kota, Kecamatan Malinau Kota, Kabupaten Malinau, Rabu (15/05/2024).


Peran Babinsa bukan hanya dalam keamanan wilayah, tetapi juga dalam mendukung program-program pemerintah desa terkait ketahanan pangan. Mereka hadir untuk membantu petani dalam proses bercocok tanam dan panen, sebagai wujud kepedulian TNI AD, khususnya Koramil 0910-03/Malinau Kodim 0910/Malinau dalam mendukung program swasembada pangan pemerintah.


Komandan Kodim 0910/Malinau Letkol Inf Alisun S. Sos.,M.Han menekankan bahwa pendampingan oleh Babinsa tidak hanya berhenti pada proses penanaman, tetapi berlangsung terus menerus, mulai dari masa tanam hingga panen. Dandim menyatakan kesiapannya untuk mendukung program swasembada pangan nasional dan lokal guna meningkatkan perekonomian dan ketersediaan logistik sesuai dengan kearifan lokal.


Kegiatan seperti ini mencerminkan semangat gotong-royong dan kerja sama antara TNI dan masyarakat dalam mendukung program-program ketahanan pangan. Babinsa Jajaran Kodim 0910/Malinau tetap berkomitmen untuk mendukung inisiatif ini demi kesejahteraan dan ketahanan pangan masyarakat.(Pendim 0910).