Kodim 0904/Paser Korem 091/ASN Kodam VI/Mlw, Kecamatan Kuaro. Dalam rangka memberikan Motivasi serta Cinta Tanah Air Kepada Generasi Penerus Bangsa Peserta LATSITARDANUS XLIV tahun 2024 memberikan Sosialisasi kepada Siswa Siswi SMAN 1 Kuaro terkait Wawasan Kebangsaan dan Bela Negara. Kamis (16/5/2024)


Taruna Taruni serta Mahasiswa Peserta LATSITARDANUS XLIV Yontarlat III Elang yang terdiri dari Akmil, AAU, AAL, AKPOL, IPDN, UNHAN dan PSSN ini memberikan wawasan secara langsung di Aula SMAN 1 Kuaro yang bertempat di Desa Padang Jaya Kecamatan Kuaro Kabupaten Paser. 


Ini merupakan salah satu Upaya kita untuk memberikan wawasan para penerus bangsa agar selalu mencintai Negara kita ini, ujar Sermatutar Losta dari Taruna AKMIL.


Disamping ini merupakan rangkaian kegiatan Non Fisik di wilayah Kabupaten Paser kita juga mempromosikan Sekolah Kedinasan untuk jenjang lebih tinggi setelah Sekolah Menengah Atas, Sermatutar Losta menambahkan.


Siswa Siswi SMAN 1 Kuaro sangat antusias akan kedatangan para peserta LATSITARDANUS ke sekolahnya.


Tidak hanya kagum dengan penampilannya namun mereka juga banyak yang tertarik dengan Sekolah Kedinasan yang diuraikan oleh para peserta LATSITARDANUS.


Kepala Sekolah SMAN 1 Kuaro juga menyampaikan terima kasih atas Sosialisasi dan Kunjungannya para peserta LATSITARDANUS XLIV tahun 2024 ke SMA binaannya.


Semoga dengan adanya kegiatan ini Siswa Siswi kami lebih giat lagi untuk belajar dan meraih cita-citanya kejenjang yang lebih tinggi lagi, ujar Kepala Sekolah SMAN 1 Kuaro berharap.


Dim 0904/Psr