Sambas, Kalbar,  lintasbatasnews.com  - Menindaklanjuti perkembangan kondisi terkait penyebaran Covid-19 di beberapa wilayah Indonesia, termasuk dalam rangka pencegahan penyebaran Covid-19 di kalangan prajurit, maka Tim Kesehatan Batalyon Infanteri 645/Gardatama Yudha, melaksanakan pengecekan suhu badan.


Kegiatan dilakukan dengan menggunakan thermo scan dan cuci tangan di Mayonif 645/Gty, Sambas, Kamis (27/5/2021).


Pengecekan suhu tubuh dan cuci tangan tersebut merupakan kegiatan rutin yang dilakukan oleh prajurit Yonif 645/Gty pada saat sebelum melaksanakan kegiatan satuan.


Danyonif 645/Gty Letkol Inf Khusnun Dwi Putranto, S.E. menyampaikan kepada seluruh prajuritnya untuk selalu melaksanakan pengecekan suhu tubuh dengan menggunakan thermo scan dan membudidayakan cuci tangan dengan menggunakan antiseptic atau sabun sebelum dan sesudah melaksanakan kegiatan.


“Kegiatan ini merupakan upaya mengantisipasi merebaknya virus Corona (Covid-19). Terutama guna memastikan personel Yonif 645/Gty betul-betul steril dari virus Corona,” katanya.


Selanjutnya Letkol Inf Khusnun Dwi Putranto, S.E. berharap personel Yonif 645/Gty yang beraktifitas untuk mengikuti prosedur dan kami meminta untuk selalu menjaga kebersihan dilingkungan kerja dan rumahnya masing masing.


“Saya mengimbau supaya seluruh prajurit menerapkan pola hidup sehat, bersih dan olahraga serta menghindari berjabatan tangan saat mengucapkan salam. Sebagai gantinya mereka melakukan penghormatan militer atau mencakupkan kedua tangan di depan dada,” tutur Danyonif 645/Gty. (*)