Polres Bandara- Polres Kawasan Bandara I Gusti Ngurah Rai menyiapkan 44 orang personilnya untuk mengikuti Upacara Gelar Pasukan dalam Operasi Gapura Agung XIV-2022 pengamanan Pertemuan Internasional tingkat pejabat tinggi dan tingkat menteri bidang transportasi dan BUMN Side Event G20 yang dilaksanakan di Sentral Parkir Kawasan ITDC Nusa Dua, Jumat (14/10/2022). 


Ke 44 orang personil tersebut nantinya akan berada dalam Satgas 2 Pam Bandara dimana Kapolres Kawasan Bandara I Gusti Ngurah Rai AKBP Ida Ayu Wikarniti, S.E. ditunjuk sebagai Kasatgas 2 Pam Bandara.


Menurut Kabag Ops AKP Arya Agung Arjana Putra seijin Kapolres Kawasan Bandara I Gusti Ngurah Rai mengatakan pengamanan Ops Gapura Agung XIV Side Event G20 ini akan berlangsung dari tanggal 14 hingga 19 Oktober 2022. 


“Selama lima hari kedepan sesuai dengan jumlah personil yang terseprin akan melaksanakan pengamanan kedatangan para delegasi yang melalui Bandara I Gusti Ngurah Rai,”ujarnya.


Sistem pengamanan yang dilaksanakan menurut Kabag Ops, sama seperti pengamanan sebelumnya yaitu dengan pengamanan sistem terbuka dan tertutup, karena dalam Satgas Ops Gapura Agung ini selain Satgas 2 Pam Bandara juga ada Satgas Pam Intelijen. 


“Semua Satgas yang ada tetap saling koordinasi dan bekerjasama dalam pengamanan kegiatan ini agar semuanya dapat berjalan aman dan lancar,”jelasnya. 


Lebih lanjut Kabag Ops juga membeberkan beberapa pintu kedatangan yang menjadi atensi personil dalam pengamanan ini antara lain loading dock/Vip 3 terminal international, terminal kedatangan domestik dan GAT (General Aviation Terminal).


“Semua lokasi yang menjadi tempat kedatangan maupun keberangkatan para delegasi ditempati oleh personil pam yang dipimpin oleh perwira Pengendali masing-masing,”kata Kabag Ops AKP Arya Agung. (hum22)