Karangasem, Bhabinkamtibmas Desa Pesaban Aiptu I Komang Alit Wilantara.S.H. bersinergi dengan Kadus dan petugas Keswan Kecamatan Rendang melakukan door to door kepeternak sapi dan babi di Desa Pesaban Kecamatan Rendang, Kamis 13/10/22.


Giat vaksinasi hewan dalam rangka mencegah penyebaran penyakit mulut dan kuku pada hewan yang telah menyerang hewan terutama sapi dan babi. Dalam giat tersebut Bhabinkamtibmas  menghimbau kepada kepada warga masyarakat agar bersedia memvaksin hewan ternaknya sehingga hewan ternak miliknya agar terhindar dari penularan PMK.


Menurut petugas Keswan drh. I Komang Agus Bayu Prabama Putra mengatakan kegiatan percepatan vaksinasi terhadap hewan sapi dan babi saat ini digalakan oleh pemerintah sehingga ternak Desa Pesaban bebas dari  PMK. 


Kapolsek Rendang Kompol I Made Gede Punia, S.H.,M.H. saat dihubungi mitra humas melalui telpon mengatakan pendampingan Bhabinkamtibmas giat vaksinasi hewan dalam upaya  penanggulangan dan pencegahan PMK pada hewan lebih cepat dan maksimal," ucap Kompol Punia *