Polda Bali-Polres Klungkung, Tim Supervisi Asistensi Dit Binmas Polda Bali dipimpin oleh Kasubdit Binpolmas Kompol Anwar Sasmito, S.H, M.H. melakukan supervisi asistensi terhadap Bankamda ( Bantuan Keamanan Desa Adat ) dalam penguatan Desa Adat Desa Sampalan Klod Kecamatan Dawan Kabupaten Klungkung , Rabu, 12/10/2022.


Adapun yang hadir dalam kegiatan tersebut Tim Supervisi Asistensi Polda Bali Kasubdit Binpolmas Kompol Anwar Sasmito, S.H, M.H. Kanit Binpolmas Polres Klungkung Ipda Luh Yogantari, Kanit Binmas Polsek Dawan Ipda I Wayan Sukadana dan Bhabinkamtibmas Desa Sampalan Klod serta Perbekel Sampalan Klod.


Adapun kegiatan diawali dengan  sambutan Perbekel Sampalan Klod mengucapkan selamat datang kepada Tim Supervisi Asistensi dan penyampaian profil Desa Sampalan Klod dan hubungan koordinasi dengan Bhabinkamtibmas serta Bankamda di Wilayah Desa Adat Samapalan.


Selanjutnya kegiatan dilanjutkan dengan arahan dari Kasubdit Binpolmas Kompol Anwar Sasmito, S.H, M.H. Asistensi dilakukan guna menjalin kerja sama Polri dengan Desa Adat untuk menjaga Kamtibmas yang kondusif, serta dalam kesempatan tersebut memberikan himbauan kepada Bankamda Desa Sampalan Klod dalam menjalankan tugas-tugas kamtibmas tetap melakukan upaya peningkatan penegakkan hukum di wilayah masing-masing guna untuk memantau dan mengantisipasi dampak gangguan kamtibmas.


“dalam kesempatan tersebut Kasubdit Binpolmas menyampaikan bahwa Polri dalam hal ini menjalin kemitraan untuk bahu membahu dengan unsur-unsur Desa Adat diantaranya Bendesa, Pecalang, Bankamda serta unsur instansi terkait yaitu Perbekel atau Lurah dan Linmas dalam menjaga kamtibmas yang kondusif.”Ucapnya


"Dengan adanya supervisi ini diharapkan koordinasi, kerjasama dan sinergitas semua komponen didesa yang sudah dihimpun dalam wadah SIPANDU BERADAT diharapkan secara terpadu, bersama-sama mampu menangani segala permasalahan dalam menciptakan situasi yang aman dan kondusif," Imbuhnya *