Bali - Kepolisian Daerah (Polda) Bali beserta jajarannya terus melaksanakan program Jumat Curhat. Para Pejabat Utama Polda Bali dibagi untuk memimpin program ini. Kali ini Polda Bali menggelar Jumat Curhat di Terminal Bus Sarbagita, Denpasar, Jumat (20/1/2023). 


Kegiatan ini dipimpin oleh Dir Binmas Polda Bali Kombes. Pol. Arsdo Ever P. Simatupang, S.I.K., M.H., dan didampingi oleh Kabid Humas Polda Bali, Kombes. Pol. Satake Bayu, S.I.K., M.Si., Kasubdit Bintibsos Ditbinmas Polda Bali, AKBP. M. Taofiq, S.H., serta Kasubdit Kamsel Ditlantas Polda Bali, Kompol. Loduwyk Tapilaha, S.I.K.,M.H.


Jumat Curhat di Terminal Bus Sarbagita, Denpasar tersebut diikuti oleh para sopir bus dari Trans Metro Dewata dan Bus Sarbagita. Selain itu, juga diikuti para Pecalang Desa Adat.


Melalui bincang-bincang santai tersebut, Kepala Unit Pelayanan bus Trans Sarbagita, Drs. I Gede Gunawan, M.Si mengapresiasi program Jumat Curhat. Pasalnya Kepolisian mau turun langsung mendengar curhatan para pengemudi Bus.


“Ada beberapa keluhan yang ingin kami sampaikan diantaranya, para sopir bus mengeluhkan tempat berhentinya bus berada di jalan yg sering mengakibatkan kecelakaan lalu lintas,” kata Drs. I Gede Gunawan, M.Si.


“Kecelakaan ini sering terjadi karena masyarakat pengguna jalan tidak memperhatikan bus sedang berhenti untuk mengangkut penumpang sehingga bus ditabrak,” sambungnya.


Drs. I Gede Gunawan, M.Si. juga menyampaikan ketika bus mengalami permasalahan dijalan seperti ditabrak oleh pengguna jalan makan bus akan di tahan dan bus dijadikan Barang Bukti yang mengakibatkan kendaran tidak beroperasi dan tidak bisa melayani masyakarat.


“Harapan saya dan para sopir lainnya kepada Kepolisian, untuk dapat menindaklanjuti keluhan kami,” imbuhnya.


Menanggapi keluhan tersebut Kabid Humas Polda Bali, Kombes. Pol. Stefanus Satake Bayu Setianto, S.I.K., M.Si. menyampaikan apa yang di pertanyakan atau menjadi harapan para sopir bus, serta saran dan masukan, selanjutnya akan ditindaklanjuti.


“Terkait keluhan tentang kecelakaan ini akan kami teruskan ke Direktorat Lalu Lintas selaku yang membidangi hal ini, agar nantinya dicarikan solusi,” ujar Kabid Humas Polda Bali, Kombes. Pol. Stefanus Satake Bayu Setianto, S.I.K., M.Si.


“Harapan kami kegiatan silaturahmi ini tetap berlanjut sehingga Polri dan masyarakat bisa semakin dekat,” tutupnya.  (*)