Polresta Jayapura Kota-, Polsek Abepura menggelar giat Para-Para Numbay bersama dengan warga kali acai bertempat di RT 01/ RW 06 di kali acai kelurahan Awiyo Distrik Abepura.


Kegiatan tersebut dipimpin langsung oleh Kanit Binmas Polsek Abepura Iptu Taufiq Rahim.


Dalam sambutannya Iptu Taufiq menyampaikan, kegiatan ini bertujuan untuk membangun silaturahmi dan sekaligus membahas situasi kamtibmas di wilayah hukum Polsek Abepura.


"Pada kesempatan ini saya menghimbau bapak/ibu sekalian untuk agar berhati hati saat masak guna mencegah kebakaran dan diminta setiap warga harus saling tolong menolong apabila ada musibah serta menjaga motor dari pencurian maka saya himbau untuk pakai gembok dobel dan motor di rantai," ujar Iptu Taufiq.


Lebih lanjut Iptu Taufiq mengatakan, pertemuan ini juga di hadiri oleh petugas BPJS ketenaga kerjaan yang akan memberikan sosialisasi pentingnya jaminan sosial bagi warga.


"Yang mana nantinya akan menjelaskan apa saja jamina yang diberikan bpjs ketenaga kerjaan, produk yang bisa di ikuti oleh peserta jaminan sosial tenaga kerjaan, manfaat mengikuti produk jaminan sosial tenaga kerja, batasan usia peserta dan sasara warga yang bisa menjadi peserta jaminan sosial ketenagakerjaan," imbu Iptu Taufiq.


Di akhir kegiatan Iptu Taufiq juga menambahkan, apabila terjadi suatu tindak pidana atau keributan agar segera melaporkan ke Polsek Abepura atau ke Call Center Polsek Abepura.


"Kami akan berupaya dengan cepat untuk merespon guna menciptakan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif," pungkasnya.(*)


Penulis : Edgard