MALINAU Kalimantan Utara,-

Untuk memberikan rasa aman kepada masyarakat yang sedang melaksanakan ibadah kebaktian mingguan serta mencegah hal- hal yang tidak di inginkan di wilayah binaan, Babinsa Koramil 0910-10/Long Nawang Kopda Viktor Antonius melaksanakan pengamanan Ibadah, yang bertempat di Gereja GKII Long Nawang, Desa Long Nawang, Kecamatan Kayan Hulu, Kabupaten Malinau, Minggu (21/04/2024).


Babinsa Desa Long Nawang Kopda Viktor Antonius menyampaikan bahwa kegiatan pengamanan gereja seperti ini sudah menjadi bagian dari tugas rutin pembinaan teritorial seorang Babinsa, hal ini bertujuan untuk menjaga situasi di wilayah agar tetap kondusif.


“Memberikan pengamanan gereja ini salah satu bagian dari pembinaan teritorial dalam menciptakan situasi aman dan kondusif kepada jemaat pada saat melakukan ibadah, serta meningkatkan rasa persaudaraan dan toleransi antar umat beragama diwilayah selalu terjaga,” ungkap Babinsa.


Tugas pengamanan tempat ibadah ini kami lakukan bersinergi dengan rekan-rekan dari Kepolisian dan elemen masyarakat lainnya agar saudara atau rekan-rekan umat Nasrani merasa aman dan nyaman selama berlangsungnya ibadah. Jelas Babinsa.

(Pendim0910)